Sabtu, 09 Juni 2012

168. Apakah pertemuan pertama antara Maria Magdalena dengan Yesus yang telah bangkit itu terjadi pada saat kedatangannya yang pertama ke kubur (Matius 28:9) ataukah kedatangannya yang kedua (Yohanes 20:11-17)? Dan bagaimana reaksinya?

168. Clear Contradiction!

Apakah pertemuan pertama antara Maria
Magdalena dengan Yesus yang telah bangkit
itu terjadi pada saat kedatangannya yang
pertama ke kubur (Matius 28:9) ataukah
kedatangannya yang kedua (Yohanes
20:11-17)? Dan bagaimana reaksinya?

Tanggapan:
*Matius 28:9, (a)
Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

*Yohanes 20:11-18,
11 Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis. Sambil menangis ia menjenguk ke dalam kubur itu,
12 dan tampaklah olehnya dua orang malaikat berpakaian putih, yang seorang duduk di sebelah kepala dan yang lain di sebelah kaki di tempat mayat Yesus terbaring.
13 Kata malaikat-malaikat itu kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis?" Jawab Maria kepada mereka: "Tuhanku telah diambil orang dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan."
14 Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus.
15 Kata Yesus kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?" Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: "Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya."
16 Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.
17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
18 Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid: "Aku telah melihat Tuhan!" dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya.

Seperti penjelasan CC sebelumnya (CC. 167) bahwa Maria langsung berlari menuju kepada para rasul, sehingga Maria absen pada pertemuan di obsen A, namun setelah melaporkan berita mengagetkan itu {bahwa batu telah diambil}, Maria dan para rasul langsung menuju ke kuburan itu. Setelah mengakui bahwa memang tubuh Yesus sudah tiada, para rasul pun kembali ke rumah, tetapi Maria fix di kubur sambil menangis dan akhirnya ia berjumpa dengan Yesus yang nyata-nyatanya bukan hilang atau diambil orang, melainkan telah bangkit! Haleluya!

Nb:
1. Kalau anda termasuk orang yang rajin membaca tulisan saya, maka anda sudah pasti tahu sifat Injil yang terkesan saling melengkapi, pendetail, perinci, topical, kronologis dan sejumlah sifat-sifat lainnya yang sudah sering saya beritahukan. Inilah mengapa ada 4 Injil karena ke-4 Injil itu satu sama lainnya bukan malah mengurangi namun menambah dan memperkaya pengetahuan kita tentang Kristus.

2. Kata 'seorang malaikat' yang diterjemahkan oleh LAI, coba banding dengan terjemahan Alquran yang juga menulis 'orang' untuk malaikat:

*QS. 2:102,
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (mengerjakan sihir) , hanya syaitan-syaitan itulah yang kafir
(mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada DUA ORANG MALAIKAT di negeri Babil yaiu Harut dan Marut,

Kalau orang: seorang, anjing: seekor, rambut: sehelai.
Bagaimana dengan malaikat?

Saya rasa dapat anda jawab sendiri, mengapa para penerjemah dengan enjoynya menyisipkan malaikat sebagai jenis 'seorang'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar