Sabtu, 09 Juni 2012

180. Yohanes 8:29 - Tuhan menyertai Aku, Tuhan membiarkan Aku sendiri. vs Matius 27:46 - Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

180. Clear Contradiction!

Yohanes 8:29 - Tuhan menyertai Aku,
Tuhan membiarkan Aku sendiri.
vs Matius 27:46 - Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa
Engkau meninggalkan Aku?

Tanggapan:
*Yohanes 8:29,
Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia
menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku
sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa
yang berkenan kepada-Nya."

Versus

*Matius 27:46,
Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan
suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"
Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau
meninggalkan Aku?

Seruan Yesus pada obsen B dimaksudkan bahwa Yesus terpisah oleh Bapa ketika menanggung dosa manusia.

Sebab hukuman dosa adalah keterpisahan. Di mana kita tahu bahwa Yesus itu satu dengan Bapa (Yoh. 10:30), dan siapa yang melihat Yesus adalah melihat Allah juga (Yoh. 14:6). Tetapi oleh penebusan dosa Ia untuk sementara waktu berpisah dengan Bapa.

Jadi, meninggalkan Yesus berarti bahwa Yesus yang adalah satu dengan Bapa kemudian terpisah oleh karya penyelamatan-Nya di kayu salib.

Kita tahu, bahwa ketika Yesus dicambuk, ditampar, dihujat, diludahi, diolok ....disiksa, Ia sama sekali tidak mengeluh.
Sebaliknya, puncak kesakitan-Nya itu ketika Ia ditingalkan (berpisah) dengan Allah.

Namun apakah Roh Allah itu seterusnya
"meninggalkanNya"? Tentu tidak, karena
setelah itu Ia bangkit! Dan Ia naik ke Surga
kembali kepada kemuliaanNya. Haleluyah! \(^o^)/

Nb:
1. CC. 107, CC. 108, CC. 160. clearcontradiction-hsh.blogspot.com/?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar