Jumat, 20 April 2012

12. Bisa sembunyikah manusia dari hadapan Tuhan? Kasus Adam

12. MENJAWAB TUDUHAN KONTRADIKSI!

Bisa sembunyikah manusia dari hadapan Tuhan? Kasus Adam
a. Manusia dapat pergi dari hadapan Tuhan (Kejadian 3:8, 4:16)
b. Setiap orang tidak dapat sembunyi dari hadapan Tuhan. Tuhan memenuhi langit dan bumi. (Yeremia 23:23-24)

Tanggapan:
Adam dan Hawa menganggap bahwa mereka dapat pergi dari hadapan Allah dengan bersembunyi, tentu saja hal itu hanyalah anggapan manusia itu sendiri.

Ungkapan Kain pergi dari hadapan TUHAN (Kejadian 4:16) berarti Kain pergi dari tempat TUHAN berbicara dengannya bandingkan dengan ayat di bawah ini:

* Yeremia 23:39,
maka sesungguhnya, Aku akan menangkap kamu dan membuang kamu dari hadapan-Ku, kamu serta kota yang telah Kuberikan kepadamu dan kepada nenek moyangmu itu.

Kami tidak tahu jelas, bagaimana cara berfikir penuduh, padahal ayat yang dipermasalahkan ini dipikir kemana-mana juga sama sekali tidak bertentangan! Ini dikarenakan pemikiran mereka yang terlalu negatif (pesimistis) terhadap Kekristenan sehingga nafsu untuk menuduh tidak  terelakkan lagi. Tetapi kita sebagai umat-Nya telah di peringati oleh rasul Paulus untuk . . . BERWASPADA!!!

* Roma 16:17,
Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Haleluya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar