Rabu, 09 Mei 2012

100. Siapa melihat Aku, dia melihat Bapa; Bapa tidak pernah dilihat siapapun YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37.

100. Contradiction Cleared Up!

Siapa melihat Aku, dia melihat Bapa; Bapa tidak pernah dilihat siapapun
YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37.

Tanggapan:
* Yohanes 14:9, (a)
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

* Yohanes 5:37, (b)
Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat.

Obsen a ditujukan kepada orang-orang yang percaya kepada Yesus, yaitu kepada murid-murid-Nya, sedangkan obsen b ditujukan kepada orang-orang tidak percaya, apalagi pada ayat selanjutnya Yesus menyatakan apa yang menyebabkan mereka tidak mampu mendengar dan melihat rupa Allah seperti para murid Yesus yang dinyatakan telah melihat Bapa, yaitu karena ketidakpercayaan mereka;

* Yohanes 5:37-38,
37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang di utus-Nya.

Jelas, tidak ada kontradiksi!

Nb:
1. Adalah tidak mustahil untuk Tuhan menjelma, bahkan di dalam Alquran ada dikatakan Allah SWT menjelma menjadi sebatang kayu;

* Q.S 28:30,
30 Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya Aku adalah Allah, Rabb semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar