Minggu, 27 Mei 2012

143. Apakah Yesus naik ke Surga/ Firdaus pada hari yang sama dengan peristiwa Penyaliban (Lukas 23:43) atau dua hari setelah penyaliban ? (Yohanes 20:17)

143. Clear Contradiction!

Apakah Yesus naik ke Surga/ Firdaus
pada hari yang sama dengan peristiwa
Penyaliban (Lukas 23:43) atau dua hari
setelah penyaliban ? (Yohanes 20:17)

Tanggapan:
*Lukas 23:43, (a)
Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata
kepadamu, sesungguhnya hari ini juga
engkau akan ada bersama-sama dengan Aku
di dalam Firdaus."

*Yohanes 20:17, (b)
Kata Yesus kepadanya: "Janganlah
engkau memegang Aku, sebab Aku belum
pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada
saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada
mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi
kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-
Ku dan Allahmu."

Yesus berkata kepada penjahat yang
disalibkan disebelahNya : " sesungguhnya
hari ini juga engkau akan ada bersama-sama
dengan Aku di dalam Firdaus".

Ini tentu benar
walaupun penjahat itu mati pada hari yang
sama di bumi ini, tetapi di Firdaus "hari ini"
dapat berarti hari apa saja di bumi, karena
waktu di alam akhirat lain dimensinya dari
waktu dunia.

Nb:
1. Tentang obsen B, di katakan bahwa Yesus belum pergi kepada Bapa-Nya, tetapi ada dikatakan bahwa:

*Lukas 23:46,
Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya
Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan
nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia
menyerahkan nyawa-Nya.

Baik dalam Kristianitas maupun agama Islam,
sama-sama percaya kepada kebangkitan
tubuh, dan kehidupan di Akhirat. Lukas
menyatakan bahwa Yesus telah mati dan Roh-
Nya naik ke Firdaus,

Sedangkan apa yang dikatakan oleh Injil Yohanes {bahwa Yesus belum pergi kepada Bapa} dimaksudkan bahwa tubuh Yesus dibangkitkan dari kematian, dan dalam keadaan seperti itu Ia belum naik kepada Bapa-Nya.

1 komentar:

  1. Sesungguhnya TUHAN Allah semesta alam telah mewafatkan dan mensucikan Yesus/Isa putera Maryam serta mengangkat ke sisi-Nya di Surga Firdaus ......
    "(Ingatlah) tatkala Allah berfirman: 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu, dan akan mensucikanmu dari orang-orang yg kafir, dan menjadikan orang-orang yg mengikutimu di atas mereka yg kafir hingga hari kiamat; kemudian kepada Akulah tempatmu kembali, lalu Aku akan memutuskan di antara kamu tentang hal-hal yg selalu kamu berselisih padanya." (Alqur'an 3:55)
    Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya ....... Amin - Puji Allah - Allah Maha Besar

    BalasHapus