Minggu, 27 Mei 2012

104. Bukan orang yang berteriak ‘Tuhan, Tuhan’ yang akan masuk Surga LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21.

104. Contradiction Cleared Up!

Bukan orang yang berteriak ‘Tuhan, Tuhan’ yang akan masuk Surga
LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21.

Tanggapan:
* Lukas 2:11,
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

* Matius 7:21,
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.

Apakah dengan berseru maka kita akan masuk ke sorga? Hanya dengan berseru!, misal seorang penjahat, yang hidupnya begitu menyimpang dari hukum Tuhan, ketika ia perhadapkan dengan situasi yang panik kemudian berseru kepada Tuhan, apakah dengan begitu ia telah lolos untuk masuk ke dalam sorga?

Memang, adakalanya kita berseru dan Tuhan selamatkan, namun tidak berarti bahwa kita telah menjadi calon penghuni sorga, melainkan Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bersaksi dan belajar dari kesalahan dimasa yang lalu.

Konsekuensinya (ketetapan) iman tanpa perbuatan adalah mati:

* Yakobus 2:26,
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Maka, iman itu bukan hanya dengan berseru, melainkan melakukan (ada perbuatan kehendak Tuhan).

Hal serupa malah lebih buruk seperti di bawah ini, yang dimana konsekuensi sorga ala Islam yang hanya dengan menyembah 'Allah SWT', dengan menyembah satu mahluk itu saja, maka sudahlah cukup untuk lolos uji masuk sorga:

* Hadist Sahih Bukhari No. 647,
Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya, barangsiapa di antara umatku yang mati, sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu pun, orang itu masuk surga." Aku (Abu Dzar) bertanya: "Sekali pun orang itu berzinah dan mencuri?" Jawab nabi: "Ya, sekali pun dia berzinah dan mencuri."

Back to the topic, bahwa sebenarnya bahasan yang diperbincangkan oleh Yesus pada Injil Matius di atas, adalah mengenai 'Hal Pengajaran Sesat'. Dimana ada orang yang berbicara atas nama Tuhan, namun mereka itu adalah para pelaku kejahatan, yang tidak sama sekali mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan, namun telah Tuhan berikan kepada kita gambaran orang-orang tersebut dimana dari buahnyalah kita akan mengenal mereka itu (Mat. 7:20).

Misalnya Sekte Children of God yang juga pernah dilarang di Indonesia ini, David Moses, orang yang di-nabi-kan di sekte itu, melakukan penyesatan dengan pengajaran "free sex" dalam ibadah-ibadah mereka. Padahal jelas sekali hal itu merupakan dosa, kebiasaan mereka ini justru bukan mencerminkan kasih Kristus, melainkan kasih hawa nafsu. Maka untuk pengajaran tersebut dengan mudah kita menilai bahwa mereka adalah sesat/ bidat. Haleluya!

Jadi berkoar-koar menyebut nama Tuhan sama sekali tidak berarti apa-apa bila tanpa disertai oleh perintah dari-Nya.

Nb:
1. Mengenai Matius 6 di atas; atau Yesus menyuruh menyembah Tuhan sudah dijelaskan pada CCU. 103

Tidak ada komentar:

Posting Komentar